Tuliskan 5 Ciri Alat Kemasan Makanan yang Baik


Pengemasan memiliki peran penting dalam pemasaran. Ini melindungi produk dan membantu dalam promosi penjualan. Jadi, wadah atau penutup, desain kemasan, warna, ukuran dll. Harus sesuai dengan sifat produk. Ini juga harus nyaman, menarik, ekonomis, komunikatif, dll. Hanya kemasan yang baik dan efektif yang dapat melindungi produk, tetap aman dari penurunan kualitasnya, itu membuat pemalsuan tidak mungkin. Pengemasan yang baik juga meningkatkan prestise, loyalitas merek, dan meningkatkan penjualan.

Berikut ini adalah fitur utama dari pengemasan yang baik:

1. Nyaman
Kemasan yang baik harus nyaman. Paket harus dibuat sedemikian rupa sehingga produk dapat dengan mudah dibawa dari satu tempat ke tempat lain dan dapat ditangani dengan mudah oleh perantara atau konsumen. Ukuran dan bentuk paket juga harus nyaman bagi pengecer untuk tetap di toko atau bagi konsumen untuk tetap di rumah mereka. Desain paket harus dibuat dapat digunakan kembali, jika memungkinkan. 

2. Menarik
Paket harus sangat menarik dan mempesona. Paket menarik menarik perhatian pelanggan. Ini merangsang minat mereka terhadap produk dan membuat mereka menyadari keinginan produk. Warna, gambar, desain, ukuran dll dari paket dapat secara dramatis mempengaruhi pikiran pelanggan. Beberapa permintaan pelanggan karena kemasan yang menarik.
                            
3. Ekonomis
Fitur lain dari pengemasan yang baik adalah ekonomis. Seharusnya tidak mahal. Jika kemasan mahal, itu meningkatkan harga produk. Akibatnya, menjadi sulit untuk menjual produk. Jadi, pengemasan seharusnya tidak mahal dan tidak canggung. 

4. Pelindung
Tujuan pengemasan adalah untuk melindungi produk dari berbagai risiko. Produk harus dikemas dengan cara yang kualitas, kuantitas, warna dll produk tidak menurun atau rusak dari matahari, hujan, serangga, debu dll. Sementara membawa dari satu tempat ke tempat lain, mengangkut atau menyimpan, dan produk mungkin mendapatkan rusak, rusak, rusak, atau busuk. Jadi, pengaturan yang tepat harus dibuat untuk menyelamatkan produk dari setiap risiko. Hanya kemasan, yang dapat melindungi produk dari semua risiko, adalah kemasan yang baik.

5. Komunikatif
Kemasan yang baik juga harus komunikatif. itu harus memberikan informasi kepada pelanggan tentang utilitas merek dan kualitas produk, yang dapat merangsang permintaan. Pengemasan yang baik berfungsi sebagai tenaga penjualan yang pendiam dan iklan yang efektif. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tuliskan 5 Ciri Alat Kemasan Makanan yang Baik"

Post a Comment